Breaking

Nyala Lampu Hias Ukir Kreasi Perajin Malang

Lampu Hias Ukir di Malang
Lampu hias ukir produk kerajinan tangan di Malang (IG : @djatayuart )

Lampu hias ukir nan cantik karya kerajinan tangan para perajin bisa berfungsi untuk banyak hal. Selain digunakan sebagai penerangan, juga dapat mempercantik ruangan. Jika diletakkan di sudut kamar, termasuk dapat menumbuhkan sensasi romantis bagi pasangan suami istri.

Ada banyak tempat bagi anda untuk bisa mendapatkan lampu hias ukir hasil kreasi kerajinan tangan ini di kawasan Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang). Hasil karya pelaku usaha kecil menengah itu memiliki beragam motif dan desain menarik.

Di Kota Malang, salah satu pelaku usaha kecil dan menengah yang menghasilkan lampu hias ukir ini adalah Djatayuart yang beralamat di Perum Bulan Terang Utama Blok UJ 27 nomor 31, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.
Lampu Hias Ukir di Malang
Lampu hias ukir bermotif wayang (IG @djatayuart )

Lampu hias ukir kreasi salah satu usaha kecil menengah di Kota Malang ini berbahan pipa paralon. Sehingga dapat dipastikan awet alias tahan lama. Soal motif ataupun desain yang ditampilkan mulai dari motif tradisional, panorama alam, flora dan fauna dan lainnya.

Jika anda menginginkan motif atau desain sendiri, perajin di Djatayuart siap memenuhi permintaan. Soal komposisi pewarnaan yang ditawarkan juga beraneka warna, kontras dan menarik. Sehingga tampak selalu menyala saat siang hari meski listrik tak dinyalakan.

Proses pengerjaan lampu hias ukir di Djatayuart sendiri terbilang sederhana, tapi tetap professional. Tahap awal, pipa paralon akan dipotong sesuai ukuran yang diinginkan. Berikutnya, pola yang sudah dibikin di kertas karbon akan ditempelkan di paralon tersebut.
Lampu Hias Ukir di Malang
Motif wayang kreasi @djatayuart

Kemudian, dengan penuh kehati-hatian dan kesabaran detail di pola akan dibor sehingga terbentuk sesuai desain. Perajin menggunakan cat spray untuk memberikan lapisan warna dasar dan disempurnakan dengan aneka warna terang. Tahap akhir, dipasang sakelar sekaligus diuji untuk memastikan lampu dapat menyala.

Di Djatayuart, sebuah lampu hias ukir dijual seharga Rp 85 ribu sampai Rp 235 ribu. Itu sudah termasuk lampu LED, kabel 1 meter dan steker. Lampu hias ini pun tak hanya cantik sebagai desain interior kamar, tapi juga cocok di kantor maupun meja kerja. Bila perlu jadi souvenir pernikahan.

Djatayuart termasuk salah satu usaha kecil menengah di Kota Malang yang diunggulkan pemerintah kota setempat. Lampu hias ukir karya Djatayuart bersama sejumlah perajin lainnya ikut diajak dalam pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2018 yang digelar pada 25 – 29 April 2018 di Jakarta Convention Centre.

Jika anda tertarik atau ingin tahu aneka karya Djatayuart Lampu Hias Ukir, silakan kunjungi instagram maupun facebook mereka. Di akun media social mereka juga memuat nomor telepon yang bisa dihubungi.

Lampu Hias Ukir di Malang
@djatayuart saat ikut Inacraft 2018 di Jakarta (IG @djatayuart)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.