Breaking

Kerajinan Tangan Asli Malang Raih Penghargaan di Inacraft 2018

Kerajinan tangan desain etnik di malang
Chrisnawati Evayana di stand Inacraft 2018 (humasmalangkota)

Infoukm – Malang layak disebut sebagai salah satu sentra kerajinan tangan di Indonesia. Sebab di daerah ini bertebaran para pelaku industri kerajinan. Kerajinan tangan di Kota Malang pun terus tumbuh dan menggeliat dengan kualitas karyanya tak kalah dengan daerah lain.

Perajin handicraft di Kota Malang juga tak hanya melayani permintaan dari dalam negeri. Kerajinan tangan produk Malang pun menembus berbagai penjuru dunia. Salah satunya adalah Eva Unique Accecoris milik Chrisnawati Evayana yang memadukan konsep desain kontemporer dengan sentuhan etnik.

Produk kerajinan tangan di Kota Malang milik Eva, demikian Chrisnawati Evayana biasa disapa, bisa menembus hingga ke negeri kincir angin Belanda. Desain kontemporer dengan unsure etnik yang kuat jadi salah satu daya tarik konsumen luar negeri tertarik memesan. Bagaimana tidak, di tiap karyanya memadukan bahan baku kayu, kain, rotan hingga perak.

Hasil karyanya mulai dari tas, kacamata, kalung hingga sepatu batik. Hampir semua produk kerajinan kalung memiliki ciri khas menjuntai panjang dengan bandul besar. Kalung etnik ini pula sukses membawa Eva Unique Accecoris meraih penghargaan diajang The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Centre selama 25 – 29 April 2018.

Kerajinan tangan etnik
Kerajinan tangan etnik karya Eva Unique Accecoris (humasmalangkota)

Kerajinan tangan karya Eva itu terpilih masuk dalam 20 pemenang terbaik Femina Award #INACRAFT 2018 kategori aksesoris. Sebuah penghargaan untuk karya dari wanita wirausaha yang ikut serta dalam ajang pameran kerajinan tangan terbesar di negeri ini. Penghargaan itu sendiri diberikan setelah melalui proses kurasi yang ketat.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapat penghargaan ini. Menjadi pemicu agar selalu menjaga dan meningkatkan kualitas produk,” kata Eva.

Menerima penghargaan ini bukan lantas membuatnya berpuas diri. Justru ini menjadi rangsangan agar selalu berinovasi dalam berkarya. Agar menghasilkan produk yang semakin bervariasi, tetap sesuai dengan perkembangan jaman tapi tak menanggalkan unsur tradisi. Di sinilah kekuatan kerajinan tangan, perpaduan tradisional dan moderen.

Eva Unique Accecoris sendiri beralamat di Pondok Blimbing Indah B3 nomor 1 Polowijen, Kota Malang. Harga tiap produknya bervariasi, mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 1 juta.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.