Breaking

Toples Kue Cantik untuk Lebaran Kreasi Pelukis Kaca di Malang

toples kue kering berbahan kaca untuk lebaran
toples kue kering berbahan kaca untuk lebaran kreasi Lita Glass Painting di Malang

InfoUKM – Toples jadi salah satu barang yang selalu ada di meja saat lebaran idul fitri. Toples kaca lukis tentu satu pilihan menarik. Sebagai wadah kue kering atau cemilan lainnya, sekaligus pernak pernik cantik di atas meja. Banyak tempat untuk membeli toples kaca lukis di Malang.

Salah satu Usaha Kecil Menengah di Kota Malang yang memproduksi toples kaca lukis ini adalah Lita Glass Painting beralamat di Jalan Kawi Selatan nomor 1 Kota Malang. Di sini, toples kaca lebaran sudah laris dipesan. Soal desain, bisa dipesan sesuai selera kita. Tapi di lebaran tahun ini, motif batik mendominasi produknya.

Dyah Rachmalita pemilik Lita Glass Painting mengatakan, toples kaca lukis di tempatnya sudah ramai melayani pesanan sejak beberapa bulan lalu. Alhasil, produksinya pun meningkat 50 persen dibanding hari – hari biasa.

“Khusus untuk tahun ini kami memutuskan mengangkat motif batik. Semua konsumen suka dengan motif ini,” kata Dyah Rachmalita.

Lita, demikian Dyah Rachmalita biasa disapa ini menambahkan, ada tiga orang yang membantunya memenuhi pesanan toples kaca lukis di Malang. Harga yang dipatok untuk tiap toples pun beragam, bergantung ukurannya dan kerumitan motif. Harga mulai puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Cat yang dilukiskan di toples kaca ini juga cat khusus. Dahulu, bahan cat ini hanya didapat dengan mengimpor dari luar negeri. Beruntungnya sekarang ini sudah bisa dibeli di Indonesia. Bahan khusus itu pula yang membuat lukisan bakal awet tahan lama di toples.

Toples kaca lukis produk Lita Glass Painting memang terbilang mahal. Sebab, secara kualitas dan nilai artistiknya bisa diuji dengan barang sejenis produksi luar negeri. Menurut Lita, untuk membedakan toples kaca lukis adalah dengan meneliti tiap tarikan garis pada lukisannya.

“Konsumen bisa membandingkan antara produk saya dengan tempat lain. Saya sangat menjaga soal kualitas,” ujar Lita.
toples kaca lukis
Dyah Rachmalita (facebook Lita Glass Painting)

Lita sendiri bukan orang baru dalam seni lukis kaca atau glass painting ini. Ia sudah memulai kerajinan ini sejak 2013 silam. Karyanya termasuk salah satu Usaha Kecil Menengah andalan di Kota Malang. Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang sering menjadikan pemateri dalam pelatihan kerajinan.

Ia sering mengikuti pameran kerajinan tangan di berbagai daerah, termasuk pameran kerajinan tangan tingkat nasional seperti Inacraft. Tak hanya pameran di dalam negeri, Lita juga sering dipercaya ikut kegiatan pameran di beberapa negara Asia maupun Eropa.
 
“Saya terus berinovasi dalam berkarya. Karena soal teknik dan desain selalu ada hal yang baru,” kata Lita.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.