Breaking

Belanja Ikan Beku dan Olahan di Swalayan Ikan Kota Malang

Swalayan Ikan Kota Malang
Produk olahan ikan di Swalayan Ikan Kota Malang

Swalayan Ikan Kota Malang terletak di Jalan Sarangan. Gedungnya berwarna hijau mencolok. Sesuai namanya, swalayan ini menyediakan berbagai produk berbahan baku ikan. Diproduksi oleh Industri Kecil Menengah maupun Usaha Kecil Menengah di Kota Malang dan sekitarnya.

Di Swalayan Ikan Kota Malang tersedia ikan beku baik itu ikan laut maupun air tawar seperti kakap putih dan merah, cumi, gurita, salmon, aneka udang, bandeng, patin dan lain sebagainya. Maupun produk olahan berupa nuget ikan, baso, siomai, tahu, sempol, lumpia, risol dan lainnya.

Tidak itu saja, Swalayan Ikan juga menampung produk kering hasil Usaha Kecil Menengah di Kota Malang dan sekitarnya. Berupa abon ikan, stik, krupuk dan lainnya sebagainya. Pendek kata, siapa saja yang butuh makanan berbahan baku ikan cukup datang swalayan ini.

Produk ikan yang dijual di swalayan ini tentu saja sebagian besar berasal dari luar Kota Malang. Sebab di kota ini hanya tak banyak budidaya ikan air tawar.
Swalayan Ikan
Produk olahan ikan (Facebook Swalayan Ikan)

Swalayan Ikan ini sendiri sebenarnya memfasilitasi Kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) serta Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kota Malang. Serta dari daerah lain seperti Kabupaten Malang, Jember maupun Banyuwangi. Baik itu budidaya air tawar maupun hasil tangkapan nelayan.

Swalayan Ikan ini sendiri ada di bawah tanggungjawab Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang. Tujuan utamanya, menggalakkan konsumsi ikan untuk masyarakat kota ini. Selain tentu saja memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Malang dengan produk utamanya berbahan baku ikan.

Di swalayan ini semula tiap Jumat digelar Bazaar Ikan Jumat Pagi (BAZURI). Tapi antuasias yang cukup tinggi, BAZURI akhirnya diselenggarakan juga pada Sabtu dan Minggu. Selama tiga hari di akhir pekan itu, silakan saja berkunjung atau sekedar melihat produknya apa saja.

Jadi bagi yang suka ikan tapi malas mengolahnya, silakan berkunjung ke Swalayan Ikan Kota Malang. Anda bisa membeli berbagai makanan ini sesuai selera dan mengolahnya pun sudah praktis. Selamat berbelanja.
Swalayan Ikan
Gedung Swalayan Ikan (Facebook Swalayan Ikan)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.