Breaking

Bisnis Online Dominasi Pengiriman Paket di Kantor Pos Malang

Pengiriman paket via Kantor Pos Besar Malang


Pelaku bisnis online di Kota Malang dan sekitarnya diyakini jumlahnya bisa mencapai ribuan. Bisnis online ini terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian. Bahkan bisnis online ini bisa disebut turut mendorong industri jasa pengiriman logistik.





Itu terbukti berdasarkan jumlah pengiriman paket melalui Kantor Pos Besar Malang. Pekan pertama ramadan lalu misalnya, Kantor Pos Besar Malang mencatat ada 6 ribu pengiriman paket. Mayoritas pengiriman paket yang menggunakan jasa pos itu teridentifikasi sebagai paket transaksi online.

Pengiriman paket itu baik itu dari dalam wilayah Malang Raya sampai antar provinsi. Itu menunjukkan bisnis e-comerce semakin tumbuh signifikan. Booming jual beli online diperkirakan akan terus meningkat di masa mendatang.

“Hasil identifikasi kami, mayoritas pengiriman paket itu adalah barang dari transaksi online,” kata Kepala Kantor Pos Besar Malang, Agus Aribowo.

Kota Malang sendiri merupakan kota kreatif, sehingga bisnis online ini akan tumbuh subur. Apalagi di kota ini banyak mahasiswa yang memanfaatkan bisnis online untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Jumlah mahasiswa yang mencapai ribuan, mayoritas memegang gawai dan hobi belanja online tentu mendukung tumbuh kembangnya bisnis online.

Selain itu, warga Kota Malang dan sekitarnya juga semakin melek media social. Mulai dari facebook, twitter, instagram, path, blog dan sebagainya. Mereka pun memanfaatkan jejaring social itu untuk mempromosikan produk usahanya. Terutama pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Malang.

Pelaku usaha online di Malang tak sedikit yang memanfaatkan facebook untuk promosi produknya. Grup dengan label usaha atau bisnis online pun bertumbuhan. Jumlah anggotanya pun beragam, mulai dari yang ribuan sampai ratusan ribu akun. Ini menarik dan menunjukkan bisnis online di Malang tetap bergairah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.