Breaking

Ini Grup Bisnis Online di Malang Paling Banyak Anggotanya

peluang usaha bisnis online di Malang
www.akuratpost.com

Usaha Kecil Menengah di Malang Raya jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu dan diyakini terus tumbuh tiap tahunnya. Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, peluang usaha di Malang diyakini tetap menjanjikan.


Persaingan penjualan produk pun tak kalah ketat. Berbagai strategi penjualan dilakukan. Jejaring social media banyak digunakan pelaku usaha untuk mempromosikan produknya. Apalagi di era kecanggihan teknologi dan internet murah ini promosi secara online bisa dengan mudah dilakukan.

Ditambah lagi hampir sebagian besar pelaku usaha mulai dari usaha kecil menengah sampai pebisnis model reseller memegang gawai alias gadget di tangannya. Sehingga, sekali klik produk yang kita tawarkan bisa menjangkau ke banyak calon konsumen setelah diunggah ke social media. 

Jejaring social media itu mulai dari facebook, twitter, instagram, path, blog, youtube, whatsapp, blackberry, pinterest, linkedln dan banyak lagi. Berbagai social media itu tak hanya membantu pelaku usaha untuk promosi produknya. Tapi bisa menjadi peluang usaha model reseller bagi calon pembeli yang kemudian berminat menjadi mitra bisnis. Tentu ini sangat menguntungkan kedua belah pihak guna mendukung pengembangan usaha.

Di antara sekian social media itu, salah satu yang paling populer jadi tempat promosi adalah facebook. Di artikel ini saya hanya akan fokus pada facebook sebagai salah satu tempat menjalankan bisnis online. Apa sebabnya, karena menurut saya melalui facebook bisa lebih interaktif dengan melibatkan jumlah orang secara massal.

Facebook dilengkapi dengan fitur membuat grup sampai fanpage. Pelaku usaha bisa membuat laman khusus berupa fanpage untuk beragam barang yang hendak dijualnya. Tetapi untuk grup facebook, informasi akan berasal dari berbagai arah karena melibatkan banyak pelaku usaha yang menawarkan barang. Calon pembeli di grup faceboook pun jauh lebih beragam.

Pelaku usaha di Malang tak sedikit yang memanfaatkan facebook untuk promosi produknya. Grup dengan label usaha atau bisnis online pun bertumbuhan. Jumlah anggotanya pun beragam, mulai dari yang ribuan sampai ratusan ribu akun. Tentu saja karena ini social media, satu akun bisa saja ikut di banyak grup facebook.
Peluang usaha di Malang lewat bisnis online dengan strategi promosi produk di grup facebook
Promosi produk ramai di grup facebook

Coba tulis satu atau dua kata ditambahi Malang di bagian akhirnya pada fitur pencarian di laman facebook. Misalnya, usaha Malang, bisnis online Malang dan sejenisnya. Maka akan segera muncul beberapa grup. Ada beberapa yang masuk kategori besar berdasarkan jumlah anggotanya. Tidak ada maksud untuk menyebut siapa yang terbesar dan paling aktif, tapi tulisan ini adalah bentuk kekaguman atas betapa dahsyatnya potensi ekonomi yang ada di dalam bisnis online ini.

Ini beberapa grup facebook dengan label usaha, jual beli dan bisnis di Malang Raya :

  1. Aneka Usaha di Malang Raya (Bebas tapi Sopan)AUMR 209.900 anggota
  2. Rombengan Online Official Malang... (tempat jual beli barang bekas) 129.739 anggota
  3. Rombengan Online Batu (jual beli barang bekas n baru) 128.745 anggota
  4. Pasar Online Kepanjen 102.249 anggota
  5. COMBORAN ONLINE MALANG 78.089 anggota
  6. BISNIS MALANG RAYA BEBAS TAPI SOPAN 69.230 anggota
  7. JuaL BeLi oNLiNe aRea MaLaNG 65.618 anggota
  8. COMBORAN MALANG Online 60.873 anggota
  9. ANEKA USAHA ANDA (malang raya) 44.768 anggota
  10. MALANG BISNIS HARI INI 47.373 anggota
  11. PARISS (pasar laris manis) MALANG... 13.935 anggota

 
Grup facebook banyak member
Jumlah anggota grup facebook dengan label usaha, jual beli dan bisnis di Malang itu tercatat pada Senin 29 Januari 2017. Bisa jadi jumlah anggotanya semakin bertambah atau malah turun. Ini adalah menarik bagi saya, menunjukkan bisnis online di Malang tetap bergairah.


Bagi yang tertarik agar strategi promosi produknya bisa semakin efektif atau ingin memiliki website sendiri, tak ada salahnya konsultasi ke Klinik UKM Kota Malang. Agar, usahanya bisa semakin berkembang dan pasar atau konsumennya semakin luas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.